Alhamdulillah Lulus......

Hasil try out di SMAN 6 Jogjakarta tanggal 3 Maret 2013, lumayan dapet tiket gratis nonton Agnes Monica

SELEKSI AFS - YES TAHUN PROGRAM 2014 – 2015 DIMULAI! KAKAK2 SMA KELAS 1 BURUAN DAFTAR YA!!!!

Selamat datang di blog allyainnaz.com. Catatan metamorfosa seorang ABG galau .....

3rd Place - Erlangga English Speech Contest Tingkat Nasional 13 November 2012 @ FX Cafe Senayan Jakarta.

3rd Place - Erlangga English Speech Contest Tingkat Nasional 13 November 2012 @ FX Cafe Senayan Jakarta.

Juara Pertama Erlangga English Speech Contest Jogjakarta, menuju Final. Berfoto 5 besar bersama guru Bhs Inggris SMPN 8.

Bersama para Guru Bhs Inggris dan Mama, menjelang Final.

My name is Allya Innaz Mahardika. Just call me Innaz

Soul Sister, with Icha Mahardika @ pantai Depok.

Ikutan lomba @ Fakultas MIPA UGM di hari minggu

Serunya mengikuti lomba matematika di UGM.

Ikutan lomba @ Fakultas MIPA UGM di hari minggu

Serunya mengikuti lomba matematika di UGM.

Ready to school .....

Siap2 mau berangkat sekolah ke SMP 8, jangan lupa pamit sama orang tua mohon doa agar bisa lancar belajarnya, ok?

Allya Innaz @ Pasar Beringharjo

Hari pertama memasuki tahun baru 2012, aku gak kemana-mana. Pagi2 bangun tidur terus diajak mama n kakak Icha nyari sarapan. Iseng aja muter2 ke Malioboro, terus masuk ke pasar Beringharjo. Jadi deh kita nongkrong di pasar di lantai dua. Di sana ada warung soto. Asik juga.

Allya Innaz @ Candi Ratu Boko

Sama mama, kakak Icha dan bapak, aku maen di Candi Boko. Seru deh di candi ini. Mirip kaya di mana gitu :). Katanya kalau sore pada nungguin sunset di sini.

Me and my sister Icha

with my soul sister, kakak Icha di pantai Depok, sebelah pantai parangtritis.

Me and my Mom @ Raminten Jakal

Bete nungguin kakak Icha yang sibut rapat kaya anggota dewan aja. Padahal baru kuliah semester satu. Semoga sukses ya kak Icha. Aku makan dulu sambil santai dulu di sini

@ Mirota Batik, Cafe Raminten Jalan Kaliurang, Jogja

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Me @ Alkid

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Me and kakak Icha

Me and kakak Icha, my birthday @ Izzati Hut...? No, it's Pizza Hut wekekekekek.

Me, my Mom and kakak Icha @ Graha Saba

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Me, Icha, Arkam @ Alkid

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Me @ Pecel Solo Resto, Monjali, Jogjakarta

Pecel kok pedesnya kaya sandal jepit!

Me @ Wisuda kakak Icha di Bekasi

Habis nganterin kakak Icha wisuda dari SMA Pangsud Bekasi.

Anak Bekasi

Me in Green.

Lampion

@ Monjali.

Skoliosis

Skoliosis.... optimis sembuh. InsyaAllah. Amin.

tentang blog allyainnaz

Ini cuma blog anak SMP kelas 9. Isinya macam2 postingan, dari kegiatan di sekolah, lomba2 yang pernah aku ikuti, hobi sehari-hari, sampai cerita2 lucu masa kecilku yang mungkin gak penting buat orang lain (tetapi sangat berharga buat aku sendiri) dan juga banyak berita copas yg menurutku perlu untuk dibaca. Aku seorang skolioser, dan sekarang tinggal di Jogjakarta - 20 Jan '12

Wednesday, March 31, 2010

Panduan Pengisian Formulir AFS



Karena banyak yang bertanya, di bawah ini adalah daftar negara tujuan:
  1. Amerika Serikat
  2. Jepang
  3. Italia
  4. Belgia
  5. Belanda
  6. Swiss
  7. Perancis
  8. Jerman
  9. Norwegia
Dan, di bawah ini adalah video panduan pengisian formulir bagi adik-adik yang sudah membeli formulir. Video ini bisa dilihat juga di sini.
*Just to be clear, seleksi ini hanya diperuntukkan bagi siswa kelas 1 SMA/SMK atau yang sederajat. Jadi jika kamu, sudah di kelas 2 atau kelas 3 ataupun sudah kuliah, tidak bisa ikutan program ini. Bina Antarbudaya juga tidak mempunyai program pertukaran pelajar untuk mahasiswa.Any questions about this matter will be ignored.

Obama Diam-diam ke Kabul


Kompas, Selasa, 30 Maret 2010 | 03:54 WIB
Kabul, Senin - Batal melawat ke Indonesia dan Australia, diam-diam Presiden AS Barack Obama pada hari Minggu (28/3) menyelinap masuk ke Afganistan dalam sebuah kunjungan yang dirahasiakan. Tiba di Kabul pada malam hari dan meninggalkan Afganistan ketika hari masih gelap.

Setiap perjalanan seorang presiden AS memang selalu direncanakan secara cermat. Akan tetapi, diselundupkan ke Afganistan—sebuah negeri yang selama delapan tahun didera peperangan—tentu sebuah peristiwa luar biasa.

Di bawah selimut kegelapan, Presiden Barack Obama melakukan kunjungan ke Kabul, Minggu malam. Ini kunjungan pertamanya sejak menduduki kursi kepresidenan 15 bulan silam.

Dengan alasan keamanan, perjalanan sang presiden ini dilakukan secara diam-diam, serba rahasia. Datang pada saat malam, masih gelap, dan meninggalkan Afganistan pun saat hari masih gelap.
Sejumlah wartawan yang ikut rombongan dilarang menuturkan kepada siapa pun ke mana mereka akan dibawa pergi pada hari Sabtu petang lalu, saat mereka ikut dalam rombongan menuju Pangkalan Angkatan Udara Andrews, tempat biasa pesawat kepresidenan AS berpangkal.

Saat tiba, staf kepresidenan dan sejumlah awak media diangkut dengan bus ke hanggar tempat bertengger pesawat kepresidenan AS, Air Force One.

Biasanya, pesawat itu sudah lebih dulu diposisikan di luar, saat presiden tiba. Akan tetapi, petang itu pesawat tetap masih di hanggar. Bahkan ketika pesawat itu melaju di tarmak menuju landas pacu pun dalam keadaan gelap.

Obama sendiri sudah berada di Pangkalan Andrew setelah meninggalkan Gedung Putih Jumat petang, dengan alasan ”akan menghabiskan akhir pekan di Camp David”, tempat peristirahatan presiden AS. Obama terbang ke sana dengan helikopter menuju pangkalan Sabtu malam untuk melakukan kunjungan yang tidak diungkapkan tujuannya.

Sudah lama ditunggu
Kunjungan Obama ke Afganistan sebenarnya sudah ditunggu-tunggu masyarakat AS sejak ia dilantik pada Januari 2009. Menurut pejabat Gedung Putih, kunjungan Obama terdahulu batal dilakukan lantaran alasan cuaca dan logistik.
Kemudian pekan lalu, tiba-tiba ”celah” kesempatan berkunjung pun terbuka. Obama menunda kunjungannya ke Indonesia dan Australia. Ia pun bisa tinggal di Washington seraya menunggui hasil pemungutan suara soal RUU Jaminan Kesehatan di DPR AS, yang pada akhirnya disetujui DPR.
Celah kesempatan pun terbuka, Obama mengunjungi negeri yang pada akhir tahun ini akan ditempati sekitar 100.000 anggota pasukan AS.

Selama perjalanan panjang, 12 jam di pesawat menuju Afganistan, semua peserta lawatan pun tertidur. Bisa dibayangkan, ada yang masih menggunakan celana jins dan kaus saat berada di sebuah pesawat paling terkenal di dunia tersebut.

Pukul 19.30 Minggu, Air Force One pun mendarat di Pangkalan Udara Bagram, lancar, tanpa insiden. Obama keluar dari pesawat, menyalami penyambut, lalu naik helikopter untuk terbang ke Istana Presiden Afganistan Hamid Karzai di Kabul.

Presiden Obama diberitakan mendesak pemimpin Afganistan ini agar terus melakukan pembersihan terhadap tindak korupsi serta mendorong tentaranya memerangi kaum Taliban. (AP/AFP/Reuters/sha)

Gayus..... Jayus deh


JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Divisi Humas Polri Irjen Edward Aritonang mengatakan, tidak mungkin bagi tim Mabes Polri menangkap buronan Gayus Tambunan di Singapura karena kepolisian negara lain juga tidak berwenang melakukan hal itu di Singapura.
"Saya sendiri kaget mendengar informasi Polri menangkap Gayus Tambunan di Singapura. Ini tidak logis dan tidak masuk akal," kata Edward Aritonang di Jakarta, Rabu (31/3/2010) pagi.
Dia mengatakan, hingga kini Mabes Polri belum menerima informasi penangkapan Gayus dari tim penyidik yang sedang berada di Singapura dan Batam. Menurut dia, kemungkinan yang terjadi adalah tim penyidik Polri sedang berkomunikasi dengan Gayus atau dengan keluarganya agar pegawai Direktorat Jenderal Pajak tersebut dapat pulang ke Indonesia guna menjalani proses hukum.
Selain itu, kata Aritonang, yang bisa terjadi adalah Pemerintah Singapura tidak mengizinkan lagi kepada Gayus untuk tinggal di negara itu karena paspornya sudah diblokir oleh Direktorat Jenderal Imigrasi sehingga dia tidak lagi memiliki paspor yang berlaku untuk keluar dari Singapura. "Dia hanya bisa keluar dari Singapura dengan mernggunakan surat perjalanan laksana paspor (SPLP) yang hanya berlaku sekali ke negara asal," katanya.
Arahkan
Menurut Aritonang, jika kemungkinan itu yang sedang terjadi di Singapura, tim penyidik Polri sedang mengarahkan Gayus untuk masuk ke pesawat Indonesia agar dapat ditangkap. "Secara hukum, Polri hanya berhak menangkap seseorang yang sedang berada di wilayah Indonesia. Kalau berada di pesawat Indonesia,  dia dapat ditangkap," katanya
Edward menggambarkan peristiwa saat mantan Kabarekrim Polri Komjen Susno Duadji hanya bisa bertemu buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Anggoro Widjojo tanpa dapat menangkapnya di Singapura. "Pak Susno sendiri saat itu tidak bisa menangkapnya karena di luar wilayah yurisdiksi Polri, maka tim Polri saat ini pun tidak mungkin menangkap langsung Gayus di Singapura," katanya.
Pegawai Direktorat Jenderal Pajak, Gayus Tambunan, menjadi buronan kasus kepemilikan rekening mencurigakan Rp 25 miliar, padahal dia hanya pegawai negeri sipil golongan IIIA. Gayus kabur ke Singapura setelah terlebih dahulu menguras isi rekeningnya dengan mentransfer ke sejumlah rekening penampungan.
.... kalo gak bisa ditangkep sama pak Polri, kenapa gak minta bantuan aja sama om Batman ya.... ? Waktu nangkep koruptor yg asal Cina, Batman sendirian tuh nyulik si penjahat lewat jendela hotel... he he he...

Monday, March 29, 2010

"Junk Food" Juga Bikin Kecanduan

JAKARTA, KOMPAS.com  Keseringan mengonsumsi makanan yang tergolong junk food ternyata punya efek kecanduan seperti halnya pada kokain atau nikotin, dan menyebabkan timbulnya dorongan makan secara berlebihan yang berakhir pada kegemukan. 

Meski penelitian pada hewan percobaan tidak bisa secara langsung diaplikasikan pada manusia, sebuah studi pada mencit menunjukkan konsumsi berlebihan pada makanan yang tinggi kalori bisa memicu respons ketagihan di otak. Konsumsi makanan yang tinggi kalori juga membuat mencit di laboratorium makan secara kompulsif. 

Para peneliti juga menemukan menurunnya kadar reseptor dopamine, hormon di otak yang memberikan sensasi rasa enak dan senang, pada mencit yang kegemukan, serupa dengan respons di otak pada manusia yang kecanduan narkoba. Ini berarti, respons otak orang yang kecanduan narkoba sama dengan orang yang hobi menyantap junk food.

"Kegemukan merupakan bentuk dari respons dorongan makan berlebihan. Oleh sebab itu, terapi pada bentuk kecanduan lain, misalnya kecanduan narkoba, mungkin bisa memberi efek yang positif pada pencandu junk food," kata Paul Kenny, peneliti dari Amerika Serikat.

Makanan yang tergolong junk food umumnya mengandung kalori, lemak, dan garam yang tinggi, melebihi dari yang dibutuhkan. Sementara itu, minuman yang menyertai makanan tersebut mengandung gula dengan kadar yang tinggi.

Trik Mengalihkan Anak dari Televisi


Jumat, 26/3/2010 | 17:37 WIB KOMPAS.com - Bagi anak-anak, televisi merupakan kotak bergambar dan bersuara yang menarik untuk ditatap berjam-jam. Tetapi terlalu lama menatap “kotak ajaib” ini bisa menghambat perkembangan bicara dan mengekspresikan pikirannya.

Itu mengapa kita perlu membatasi akses anak terhadap televisi agar anak juga punya kesempatan untuk berinteraksi dengan sekitar. Dalam bahasa singkatnya, kita perlu membuat anak “sibuk”. Lalu “kesibukan” apa yang bisa menyelamatkan mereka dari dampak negatif televisi? Coba lakukan trik-trik Joel Schwartberg, penulis A Great Give to Any Father, berikut ini:

Menggambar atau menempel gambar, ini baik untuk anak berusia 3-7 tahun. Anak-anak suka dengan gambar, terlebih ketika gambar itu bisa ditempel di tempat-tempat kesukaannya. Jika tembok terlihat kotor akibat coretan dan tempelan gambar-gambar, jangan menjadi kesal. Ingatlah coretan itu adalah bagian dari proses stimulasi kreativitas yang membantu ketajaman berpikirnya.

Mengajaknya bermain musik, ini baik untuk anak berusia 3-6 tahun. Dorong mereka untuk membeli satu alat musik dan biarkan mereka memainkannya dengan bebas. Atau ajarkan bagaimana membuat alat-alat yang ada di sekelilingnya, seperti panci bekas atau sendok dan garpu sebagai alat musik. Trik ini akan membuat anak percaya diri karena berhasil menyulap benda-benda itu sebagai alat musik. Rasa percaya diri inilah yang nantinya membuat mereka tidak takut mengekspresikan apa pun yang ada di dalam pikirannya.

Bermain kaos kaki, ini baik untuk anak berusia 3-8 tahun. Sediakan keranjang kecil yang berisi berbagai macam kaos kaki. Setelah itu, minta mereka untuk menemukan pasangan dari masing-masing kaos kaki. Permainan ini akan membantu mereka berkenalan dengan warna. Plus mengajarkan mereka mengenali bentuk yang serupa.

Mengatur rak buku, ini baik untuk anak berusia 5-7 tahun. Ajak anak kita untuk menyusun buku-bukunya berdasarkan ukuran buku. Mulai dari buku yang berukuran kecil, sedang, hingga berukuran besar. Selain membantu mereka berkenalan dengan ukuran, kita juga telah melatihnya untuk merapikan barang-barangnya sendiri.

Melihat begitu banyak kesenangan dan pelajaran yang dapat kita ciptakan bersama anak-anak, rasa-rasanya kita tak butuh televisi lagi untuk mengenalkan kreativitas pada mereka. Di samping itu karena trik yang kita gunakan sebagian besar bermain, maka anak akan berpikir bahwa setiap hal yang dilakukan bersama orangtuanya adalah menyenangkan. Jadi, selamat bermain!
(Siagian Priska/Prevention Indonesia)

Cantik Itu Berpikir Positif!


Senin, 29/3/2010 | 11:16 WIB  KOMPAS.com — Anda pasti pernah melihat seseorang yang penampilannya biasa-biasa saja, tetapi ia begitu bersinar dan pria jadi senang ngobrol lama-lama bersamanya. Hal ini membuktikan, kecantikan memang tidak melulu berpatokan pada kulit yang putih atau wajah yang cantik. 

Contohnya saja Farah Quinn. Perempuan yang hobi memasak ini tidak memiliki kulit putih atau wajah yang sangat cantik. Namun, ia terlihat menarik, smart, dan disenangi banyak orang. Selain itu, ia juga membuat memasak tak lagi sekadar urusan "dapur", tetapi juga gaya hidup. Lihatlah bagaimana ia berkutat di dapur dengan pakaian yang rapi danhigh heels.

Sosok lain yang bisa dijadikan contoh adalah Rosiana Silalahi. Host acara "Rossy" di Global TV ini punya pendapat yang sama tentang kecantikan. Rossy percaya, perempuan yang cantik tidak sekadar fisik saja. "Saya percaya kita harus punya hati yang cantik," ungkapnya kepada Kompas Female.

Kecantikan hati akan membawa kita berpikiran dan bertindak positif. Kita juga mampu melihat segala sesuatu dari sisi positif sehingga output yang kita dapatkan dari sekeliling kita juga positif.

Menurut dia, cantik juga berkaitan dengan bagaimana kita memperlakukan diri kita dan orang lain. Cantik itu lebih kepada attitude. Memang ritual kecantikan adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dengan perempuan. Merawat diri ke salon atau ke gym, atau sekadar kongko di kafe, adalah hal-hal yang umumnya dilakukan perempuan.

"Saya tidak anti dengan ritual kecantikan. Tetapi, memang tidak punya banyak waktu yang pas untuk memanjakan diri," ujar perempuan berambut pendek ini. Menurut dia, sah-sah saja perempuan ingin ke salon. Namun, membekali diri dengan ilmu dan pengetahuan akan membawa seseorang menjadi lebih down to earth.

"Saya terakhir kali facial, massage, dan spa lima tahun lalu saat menikah. Tetapi, saya percaya kecantikan tidak melulu soal perawatan kulit," ungkapnya.
Jika ingin punya hati yang cantik, saran Rossy, cukup bekali diri dengan pergaulan dan pengetahuan yang luas. Soal urusan perawatan kulit adalah nomor kesekian. Seseorang yang memiliki hati positif akan memancarkan aura yang berbeda ketimbang perempuan yang cantik secara fisik.
Mereka yang berpikir dan bertindak positif akan membuka cakrawala pergaulan yang luas. Siapa pun akan betah dan senang ngobrol berlama-lama dengan Anda. Seperti yang kita tahu, pria saat ini lebih menyukai perempuan yang tampil sederhana, tetapi mampu diajak bersosialisasi dalam berbagai kesempatan.
Nah, jika Anda sudah mampu berpikir, bersikap, dan bertindak positif,  percayalah lingkungan sekitar Anda akan memantulkan sikap positif Anda dan Anda akan terlihat cantik dengan sendirinya.

Friday, March 26, 2010

Korban Lumpur Doa Bersama Agar Masuk Peta Terdampak


yahoo.co.id : Ratusan warga Siring Barat, Porong, Sidoarjo menggelar istighosah atau doa bersama mendukung perwakilan warga yang ke Jakarta demi memperjuangkan wilayahnya agar masuk peta terdampak.
Istighosah itu digelar selama 4 hari mulai Selasa (23/3/2010) hingga Jumat (26/3/2010) mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, di Jalan Flamboyan yang juga jalan alternatif menuju ke Malang.
"Warga Siring melakukan doa bersama ini mendukung perwakilan warga yang ke Jakarta agar diperhatikan pemerintah," kata Ketua RT III Gandu Suyanto (51) kepada detiksurabaya.com, Jumat (26/3/2010).
Selain pemerintah, pihaknya berharap kepada orang-orang yang ada di lapangan yakni Badan Pelaksana Lumpur Sidoarjo (BPLS) memberi jawaban status wilayah Siring Barat. Sementara menurut salah satu warga RT II RW I Siring, Ikhwan (45) bahwa seharusnya pemerintah memberi perlindungan kepada warganya dengan jalan memperhatikan kondisi wilayah Desa Siring Barat yang saat ini sering muncul bubble dan semburan api.
"Seharusnya pemerintah memberi perlindungan kepada warganya dengan jalan memperhatikan kondisi wilayah Desa Siring Barat yang saat ini sering muncul bubble dan semburan api. Desa Siring ini seperti neraka, karena banyak muncul semburan api di mana-mana," jelasnya.
Dia mengharapkan, agar warga Desa Siring segera mendapat ganti rugi yang selama ini hanya diberi bantuan sosial (Bansos) berupa uang kontrak Rp 2,5 juta per KK, biaya evakuasi Rp 500 ribu dan jatah hidup Rp 300 ribu per jiwa selama 6 bulan. Namun uang itu hanya dibayar selama 5 bulan saja.
Hingga pukul 10.00 WIB, warga masih khusyu mengikuti doa bersama yang diikuti wanita, pria dan anak-anak. Sementara beberapa polisi terlihat berjaga di lokasi.

Sunday, March 21, 2010

New Profile


Persiapan foto buat buku tahunan....

Color Effect


Mumpung bapakku ada di rumah, waktu itu aku dibuatin foto pake efek warna kaya begini:

Balap Kura


Bapakku iseng banget. Mingu lalu tiga kura2 kesayanganku dikeluarin (tentu mama yg ngeluarin, bapak kan penakut). Eh terus disuruh bbalapan bertiga. Startnya sih pada bener, tapi terus pada ngalor-ngidul gak keruan lari ke sana-sini.  Yg paling gede namanya si Franklin. Yg sedeng namanya Rizal ( he he nama adek bokap gue tuh). Ada juga yg warna coklat, kura yg satu ini gak jelas asal-usulnya tiba2 aja dia nongol di atas got dekat rumah. Terus sepertinya minta dipelihara.... aku kasihan terus aku bawa aja pulang ke rumah menemani mereka berdua. Ada2 aja nih si bapak setres kali ya :)

Saturday, March 20, 2010

70 Dosa Besar dalam Islam

Dari buku 'Major Sins in ISlam'



1. Menyekutukan Allah atau Syirik

2. Membunuh Manusia

3. Melakukan Sihir
4. Meninggalkan Shalat
5. Tidak Mengeluarkan Zakat
6. Tidak Berpuasa ketika bulan Ramadhan tanpa alasan yang kuat
7. Tidak Mengerjakan Haji Walaupun Berkecukupan
8. Durhaka Kepada Ibu Bapa
9. Memutuskan Silaturahim
10. Berzina
11. Melakukan Sodomi atau Homoseksual
12. Memakan Riba
13. Memakan Harta Anak Yatim
14. Mendustakan Allah S.W.T dan Rasul-Nya

15. Lari dari Medan Perang
16. Pemimpin Yang Penipu dan Kejam
17. Sombong
18. Saksi Palsu
19. Meminum minuman beralkohol
20. Berjudi
21. Menuduh orang baik melakukan Zina
22. Menipu harta rampasan Perang
23. Mencuri
24. Merampok
25. Sumpah Palsu
26. Berlaku Zalim
27. Pemungut cukai yang Zalim
28. Makan dari harta yang Haram
29. Bunuh Diri
30. Berbohong
31. Hakim yang Tidak adil
32. Memberi dan menerima sogok
33. Wanita yang menyerupai Lelaki dan sebaliknya juga
34. Membiarkan istri, anaknya atau anggota keluarganya yang lain berbuat mesum dan memfasilitasi anggota keluarganya tersebut untuk berbuat mesum
35. Menikahi wanita yang telah bercerai agar wanita tersebut nantinya bisa kembali menikah dengan suaminya terdahulu
36. Tidak melindungi pakaian dan tubuhnya dari terkena hadas kecil seperti air kencing atau kotoran
37. Riya atau suka pamer
38. Ulama yang memiliki ilmu namun tidak mau mengamalkan ilmunya tersebut untuk orang lain
39. Berkhianat
40. Mengungkit-Ungkit Pemberian
41. Mangingkari Takdir Allah SWT
42. Mencari-cari Kesalahan Orang lain
43. Menyebarkan Fitnah
44. Mengutuk Umat Islam
45. Mengingkari Janji
46. Percaya Kepada Sihir dan Nujum
47. Durhaka kepada Suami
48. Membuat patung
49. Menamparkan pipi dan meratap jika terkena bala
50. Menggangu Orang lain
51. Berbuat Zalim terhadap yg lemah
52. Menggangu Tetangga
53. Menyakiti dan Memaki Orang Islam
54. Derhaka kepada Hamba Allah S.W.T dan menggangap dirinya baik
55. Memakai pakaian labuhkan Pakaian

56. Lelaki yang memakai Sutera dan Emas
57. Seorang hamba (budak) yang lari dari Tuannya
58. Sembelihan Untuk Selain Dari Allah S.W.T
59. Seorang yang mengaku bahwa seseorang itu adalah ayahnya namun dia tahu bahwa itu tidak benar
60. Berdebat dan Bermusuhan
61. Enggan Memberikan Kelebihan Air
62. Mengurangi Timbangan
63. Merasa Aman Dari Kemurkaan Allah S.W.T
64. Putus Asa Dari Rahmat Allah S.W.T
65. Meninggalkan Sholat Berjemaah tanpa alasan yang kuat
66. Meninggalkan Sholat Jumaat tanpa alasan yang kuat
67. Merebut hak warisan yang bukan miliknya
68. Menipu
69. Mengintip Rahasia dan Membuka Rahasia Orang Lain
70. Mencela Nabi dan Para Sahabat Beliau



Source: Islamonline dan dhuha.net 

Paspampres SBY Kalahkan Pengawal Obama


Keren banget nih paspampres kita ...... bisa ngalahin tim Amrik :)
VIVAnews - Tim Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Indonesia berhasil mengalahkan tim militer dari Amerika Serikat dalam lomba lari Indonesia-US  Friendship Run K yang menempuh rute Monas-Bundaran HI-Monas.
Kemenangan tersebut diperoleh setelah 15 orang pelari yang berasal dari  Paspampres berhasil finis terlebih dahulu dalam lomba yang digelar Sabtu 20 Maret 2010.
Trophy pemenang overall winner lomba lari yang diadakan untuk mempererat  persahabatan antara psukan pengawal Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan  pengawal Presiden AS Barack Obama tersebut diserahkan kepada perwakilan pimpinan Paspampres.
Lomba lari yang diprakarsai Jubir Presiden Dino Patti Djalal ini awalnya dirancang sebagai bentuk silaturami/kerjasama/keakraban antara Paspampres dan US Secret Service (USSS - Presidential Guard) yang ada di Indonesia berkaitan dengan rencana kedatangan Presiden AS Barack Obama ke Indonesia.
Walaupun Presiden Obama menunda kedatangannya hingga bulan Juni nanti, pasukan keamanan dan "advance team"nya yang berjumlah ratusan orang  telah/sedang berada di Indonesia. Acara ini akan tetap berjalan dan bahkan dianggap menjadi semakin penting sebagai "satu-satunya" acara silaturami antara Indonesia dan Amerika dalam minggu ini. Sekaligus sebagai pembentuk fondasi untuk kehadiran Presiden Obama bulan Juni nanti.


Berita terkait lainnya di sini.

Tuesday, March 16, 2010

Mimpi semalam ...


Mimpi ini ... yah bisa dibilang paling aneh di antara mimpi-mimpi aku yang lainnya. Aku mimpi pas di lampu merah ada petugas dari kaya sebuah lembaga gitu menjual puppy yang lucu-lucu. Trus aku liat-liat aja, eh .. akhirnya beli juga walau hanya dalam mimpi sih .. Tapi kok harganya murah banget, ya? Hanya Rp 361 per kg. Aku beli puppy yang 1 kg aja sih.. Dalam mimpi aku kasih nama Bobble. Dalam dunnia nyata, aku takut banget sama anjing..^_^ heheh.. Hmm.. Aku jadi beneran pengen pelihara anjing deh.. haha ... Trus uniknya lagi, puppy ku si Bobble dibungkus dalam kantung kresek! Dan muat! Ih waw.. mimpi yang bener-bener aneh..

Hmm.. sekalian aku minta do'anyaya teman2 supaya aku ranking satu lagi semester ini, amiin.. hehe^_^

Nyepi (tapi tidak sepi)


Hari ini libur nyepi. Di jalan ternyata tidak sepi sama sekali. Malah rame motor dan mobil berkeliaran. Seperti biasa, aku langsung menjalankan ritual poto2 sebelum mandi. Kali ini bukan di rumah, tapi di perempatan Hero dan Met Mall. Asik juga poto2 di jalanan, pagi ... wkwkwkwkwk ... dasar gue 'e-lebrity'.


Wednesday, March 10, 2010

Gosip "Kiamat" Bukan 2012 Tapi 2013


LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional) memperkirakan puncak siklus badai matahari bukan terjadi pada 2012. Peristiwa yang kerap dihubungkan dengan 'hari kiamat' itu bakal terjadi pada Oktober 2013.
Demikian disampaikan Kepala Bidang Aplikasi Geomagnet dan Magnet Antarika Lapan Clara Yono Yantini pada sosialisasi mengenai Fenomena Cuaca Antariksa 2012 hingga 2015 di Kampus Universitas Udayana, Jl Sudirman, Denpasar, Selasa (9/3/2010). Sosialisasi ini dihadiri puluhan ilmuwan dari Asia Tenggara, Jepang dan Rusia.
Perkiraan ini berbeda dengan isu kiamat 2012 yang diramalkan Suku Maya. Masyarakat pun banyak menghubungjan antara badai matahari tersebut dengan isu kiamat 2012.
"Siklus matahari terjadi pada rentang waktu 2010-2015. Puncak siklusnya, menurut perkiraan Lapan, terjadi pada bulan Oktober 2013. Penelitian oleh negara lain juga memperkirakan terjadi pada pertengahan 2013," kata Clara yang juga sebagai Peneliti Bidang Matahari dan Antariksa Lapan.
Lapan menjelaskan badai matahari akan mundur pada 2013 karena hingga saat ini belum menemukan tanda-tanda adanya aktivitas matahari yang ekstrim sebagai puncak siklus.
Siklus matahari terjadi rata-rata sekitar 11 tahun. Siklus ini menunjukkan adanya masa awal, puncak dan akhir siklus. Saat ini, matahari sedang mengalami siklus ke-24. Saat, puncak aktivitas matahari terjadi ledakan besar di matahari.
"Ini tentu mempengaruhi kondisi cuaca antarika, termasuk menyebabkan gangguan di Bumi," kata Clara.
Efek akibat aktivitas puncak matahari ini menyebabkan terjadinya perubahan iklim. Suhu bumi akan meningkat dan iklim berubah. Partikel-partikel matahari yang menembus lapisan atmosfer bumi akan mempengaruhi cuaca dan iklim bumi. Dampak yang paling ekstrim menyebabkan kemarau panjang. "Ini yang masih dikaji para peneliti," ujar Clara.
Semoga kita bisa mengambil pelajaran dari gosip kiamat ini..... hanya Allah yang tahu.....

Tuesday, March 9, 2010

Sungai di dalam Laut





VIVAnews - Sungai di dalam laut. Secara ilmiah itu tidak mungkin terjadi. Seorang penyelam, Anatoly Beloshchin, mengambil gambar 'sungai di dalam laut' dari kedalaman 60 meter perairan Cenote Angelita, Mexico.


Seperti dilansir crystalkiss.com, di kedalaman lebih dari 30 meter tim penyelam menemukan air tawar di tengah kolom air laut. Kondisi itu berubah dan penyelam kembali menemukan air laut mulai melewati kedalaman 60 meter.

Beberapa meter dari lokasi itu akan ditemukan sebuah gua. Di bagian bawah dekat gua itu tim penyelam menemukan sebuah sungai lengkap dengan pohon dan dedaunan yang mengapung di kolom air itu.

Ternyata lokasi itu bukanlah sungai seperti yang terlihat di daratan. Tetapi, suasana itu memang mirip sungai lengkap dengan lapisan seperti air yang berwarna agak kecoklatan.

Tapi tunggu dulu, warna kecoklatan itu bukanlah berasal dari air tawar. Disebutkan, bagian kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfida. Gas yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran.

Secara keseluruhan, tim penyelam menemukan itu adalah kondisi yang sangat mengejutkan dan menakjubkan untuk dipandang.

"Di kedalaman 60 meter saya menemukan kembali air laut. Saya melihat sebuah sungai, pulau, lengkap dengan daun yang berguguran. Tapi sungai yang kami lihat adalah lapisan dari gas hidrogen sulfida," kata Anatoly.

ismoko.widjaya@vivanews.com

Sunday, March 7, 2010

Candi Sambisari





21 TAHUN MERANGKAI "PUZZLE" CANDI SAMBISARI

dikutip dari yogyes.com


Tak ada perasaan aneh yang menghinggapi Karyowinangun pada sebuah pagi di tahun 1966. Tapi sebuah kejadian langka dialaminya di sawah kala itu, ketika sedang mengayunkan cangkulnya ke tanah. Cangkul yang diayunkan ke tanah membentur sebuah batu besar yang setelah dilihat memiliki pahatan pada permukaannya. Karyowinangun dan warga sekitar pun merasa heran dengan keberadaan bongkahan batu itu.



Dinas kepurbakalaan yang mengetahui adanya temuan itu pun segera datang dan selanjutnya menetapkan areal sawah Karyowinangun sebagai suaka purbakala. Batu berpahat yang ditemukan itu diduga merupakan bagian dari candi yang mungkin terkubur di bawah areal sawah. Penggalian akhirnya dilakukan hingga menemukan ratusan bongkahan batu lain beserta arca-arca kuno. Dan benar, batu-batu itu memang merupakan komponen sebuah candi.



Selang 21 tahun sesudahnya, keindahan candi akhirnya bisa dinikmati. Bangunan candi yang dinamai Sambisari itu berdiri megah di Dusun Sambisari, Kelurahan Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Sleman, 10 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Anda bisa menjangkau dengan berkendara melewati lintas jalan Yogya-Solo hingga menemukan papan penunjuk menuju candi ini. Selanjutnya, anda tinggal berbelok ke kiri mengikuti alur jalan.
YogYES sempat kaget ketika sampai di areal candi. Saat mengarahkan pandangan ke tengah areal candi, hanya tampak susunan batu atap yang seolah hanya bertinggi beberapa meter di atas tanah. YogYES bertanya-tanya, apa benar Candi Sambisari hanya sekecil itu? Setelah mendekat, barulah kami mendapat jawabannya. Ternyata,
Candi Sambisari berada 6,5 meter lebih rendah dari wilayah sekitarnya.

Candi Sambisari diperkirakan dibangun antara tahun 812 - 838 M, kemungkinan pada masa pemerintahan Rakai Garung. Kompleks candi terdiri dari 1 buah candi induk dan 3 buah candi pendamping. Terdapat 2 pagar yang mengelilingi kompleks candi, satu pagar telah dipugar sempurna, sementara satu pagar lainnya hanya ditampakkan sedikit di sebelah timur candi. Masih sebagai pembatas, terdapat 8 buah lingga patok yang tersebar di setiap arah mata angin.

Bangunan candi induk cukup unik karena tidak mempunyai alas seperti candi di Jawa lainnya. Kaki candi sekaligus berfungsi sebagai alas sehingga sejajar dengan tanah. Bagian kaki candi dibiarkan polos, tanpa relief atau hiasan apapun. Beragam hiasan yang umumnya berupa simbar baru dijumpai pada bagian tubuh hingga puncak candi bagian luar. Hiasan itu sekilas seperti motif-motif batik.

Menaiki tangga pintu masuk candi induk, anda bisa menjumpai hiasan berupa seekor singa yang berada dalam mulut makara(hewan ajaib dalam mitologi Hindu) yang menganga. Figurmakara di Sambisari dan merupakan evolusi dari bentukmakara di India yang bisa berupa perpaduan gajah dengan ikan atau buaya dengan ekor yang membengkok.

Selasar selebar 1 meter akan dijumpai setelah melewati anak tangga terakhir pintu masuk candi induk. Mengelilinginya, anda akan menjumpai 3 relung yang masing-masing berisi sebuah arca. Di sisi utara, terdapat arca Dewi Durga (isteri Dewa Siwa) dengan 8 tangan yang masing-masing menggenggam senjata. Sementara di sisi timur terdapat Arca Ganesha (anak Dewi Durga). Di sisi selatan, terdapat arca Agastya denganaksamala (tasbih) yang dikalungkan di lehernya.

Memasuki bilik utama candi induk, bisa dilihat lingga dan yoni berukuran cukup besar, kira-kira 1,5 meter. Keberadaannya menunjukkan bahwa candi ini dibangun sebagai tempat pemujaan Dewa Siwa. Lingga dan yoni di bilik candi induk ini juga dipakai untuk membuat air suci. Biasanya, air diguyurkan pada lingga dan dibiarkan mengalir melewati parit kecil pada yoni, kemudian ditampung dalam sebuah wadah.
Keluar dari candi induk dan menuju ke barat, anda bisa melihat ketiga candi perwara (pendamping) yang menghadap ke arah berlawanan. Ada dugaan bahwa candi perwara ini sengaja dibangun tanpa atap sebab ketika penggalian tak ditemukan batu-batu bagian atap. Bagian dalam candi perwara tengah memiliki lapik bujur sangkar yang berhias naga dan padmasana(bunga teratai) berbentuk bulat cembung di atasnya. Kemungkinan, padmasana dan lapik dipakai sebagai tempat arca atau sesajen.



Bila telah puas menikmati keindahan candi, anda bisa menuju ke ruang informasi. Beberapa foto yang menggambarkan lingkungan sawah Karyowinangun sebelum digali dan kondisi awal candi ketika ditemukan bisa ditemui. Ada pula foto-foto tentang proses penggalian dan rekonstruksi candi yang berjalan puluhan tahun, termasuk foto benda-benda lain yang ditemukan selama penggalian, berupa arca dari perunggu yang kini disimpan di Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala.


Keindahan Candi Sambisari yang kini bisa kita nikmati merupakan hasil kerja keras para arkeolog selama 21 tahun. Candi yang semula mirip puzzle raksasa, sepotong demi sepotong disusun kembali demi lestarinya satu lagi warisan kebudayaan agung di masa silam.

Saturday, March 6, 2010

Facebook Menguak Jati Diri Pemilik Akun


Detik.com - Facebook tidak melulu menampilkan profil palsu penggunanya atau profil yang diimpikan si pemilik akun. Dalam sebuah studi terbaru, terkuak fakta bahwa profil Facebook sebenarnya menunjukkan jati diri sesungguhnya.

Studi itu dilakukan oleh psikolog Mitja Back dari Universitas Johannes Gutenberg di Jerman. Ia dan timnya meneliti sebanyak 133 Facebooker dan 103 pemilik akun di situs serupa di Jerman yang berusia antara 17-22 tahun.
Pertama, mereka diminta untuk mendeskripsikan kepribadian asli mereka. Kemudian mereka juga diminta untuk menggambarkan versi ideal yang mereka inginkan dan kemudian dari situ perilaku mereka mendapatkan rating.
Setelah diteliti dan dibandingkan dengan profil mereka di dunia maya, ternyata rating itu kebanyakan cocok dengan deskripsi jati diri asli mereka dibanding dengan jati diri ideal yang mereka kemukakan.

Bagaimana dengan Anda, apakah akun Facebook menggambar kepribadianmu sesungguhnya?